02 Desember, 2007

TELKOMNet Instan Kembali Raih ICSA 2007


TelkomNet Instan kembali berhasil meraih penghargaan Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) 2007 untuk kategori Internet Service Provider setelah sebelumnya pada tahun 2002 dan 2003 serta 2005 meraih penghargaan yang sama.



TelkomNet Instan kembali berhasil meraih penghargaan Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) 2007 untuk kategori Internet Service Provider setelah sebelumnya pada tahun 2002 dan 2003 serta 2005 meraih penghargaan yang sama.



ICSA merupakan penghargaan yang diberikan kepada merek-merek yang mampu memberi layanan terbaik pada para konsumennya berdasarkan riset terhadap 10.500 responden dengan melibatkan 92 kategori produk yang dilakukan di 6 kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan dan Makassar yang dilakukan oleh majalah SWA dan perusahaan riset pasar Frontier.



Berdasarkan hasil survey ICSA ini, TelkomNet Instan dinilai memiliki parameter QSS (Quality Satisfaction Score, untuk melihat tingkat kepuasan terhadap kualitas produk/jasa) = 4.006, VSS (Value Satisfaction Score, untuk mengukur kepuasan terhadap harga berdasarkan kualitas yang diterima) = 3.991, PBS (Perceived Best Score, untuk melihat sejauh mana produk/jasa yang disurvei dipersepsi sebagai merek terbaik dibandingkan dengan merek lainnya) = 4.054, dan nilai TSS (Total Satisfaction Score, yang merupakan total dari kumulasi nilai tiga parameter sebelumnya) = 3,947. Urutan kedua sampai keenam untuk kategori Internet Service Provider ini secara berturut-turut adalah CBN.net, Centrin.net, Indosat.net, Indo.net, Access.net, dan Speed.net.


Layanan TELKOMNet Instan yang masih memperoleh ICSA pada tahun 2007 ini memang memberi angin segar bagi PT. TELKOM di tengah persaingan yang semakin ketat. PT. TELKOM berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh para pelanggan yang masih setia dalam menggunakan layanan ini. Hal ini tidak akan membuat perusahaan ini cepat berpuas diri, PT. TELKOM akan terus berusaha untuk memperbaiki mutu layanan. Penghargaan ini akhirnya makin mengukuhkan visi Telkom sendiri yaitu untuk menjadi yang terdepan.

0 Comments: